Sewa Kapal AC di Pulau Komodo

Sewa Kapal AC di Pulau Komodo

Sewa Kapal AC di Pulau Komodo – Saat akan berlibur ke Pulau Komodo, bayangan pertama yang ada di benak Anda pastinya pulau di mana banyak hewan komodo berkeliaran bebas di alam terbuka. Hal itu memang tidak salah. Namun, sebenarnya ada yang lebih menarik dari pemandangan komodo itu sendiri. Untuk sampai ke lokasi, Anda akan merasakan pengalaman menarik yang tak akan terlupakan, yaitu berada di atas lautan dengan menyewa kapal menuju Labuan Bajo Flores. Untuk menyewa kapal ini, dibutuhkan beberapa tips agar Anda tidak kecewa saat keberangkatan, mengingat peminat Pulau Komodo dan sekitarnya sangatlah banyak. Anda harus berlomba-lomba dengan wisatawan lainnya. Jika tidak cepat, maka hanya kekecewaan yang akan Anda dapatkan. Sudah sampai di Flores namun tidak jadi berkunjung ke Pulau Komodo karena kehabisan tiket atau kapal fullbooked, tentu membuat Anda kecewa bukan kepalang, bukan? Itulah sebabnya, lakukan beberapa tips berikut agar Anda tidak mengalami kekecewaan seperti itu.

Tips Menyewa Kapal AC ke Pulau Komodo

Pulau Komodo kini tidak hanya menjadi incaran para wisatawan  lokal saja, wisatawan asing juga penasaran dengan salah satu keajaiban dunia ini. Tak heran jika setiap hari pulau ini selalu kebanjiran para pelancong, terutama di hari liburan. Jika Anda ingin mengisi liburan Anda di tempat ini juga, sebaiknya ikuti tips berikut ini agar tidak kehabisan tiket sewa kapal AC.

  1. Memesan Tiket Jauh-Jauh Hari Sebelumnya

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Anda harus berlomba dengan wisatawan lain untuk mendapatkan tiket sewa kapal. Ada dua jenis pemesanan sewa kapal yang bisa Anda lakukan, yaitu memesan jauh-jauh hari sebelumnya atau memesan langsung di lokasi (go show). Namun, agar Anda tidak kehabisan tiket sewa, terutama untuk kapal AC, sangat disarankan untuk memesan jauh-jauh hari sebelumnya. Dalam hal ini, Anda perlu mencari kontak beberapa jasa penyewaan kapal AC. Pilihlah jasa yang memberikan harga cukup bersahabat.

  1. Memesan Tiket pada Tempatnya

Jika memang terpaksa Anda harus memesan secara go show, pastikan Anda memesan di tempatnya, yaitu di Pelabuhan Labuan Bajo, sekitar 20 menit dari Bandara Komodo. Di tempat ini, banyak kapal yang bersandar dan memang dimanfaatkan untuk sailing ke Pulau Komodo. Silakan pilih salah satunya secepatnya agar tidak kalah cepat dengan wisatawan lainnya.

  1. Memastikan Fasilitas yang Disediakan Kapal

Saat Anda sudah menentukan pilihan kapal, jangan ragu untuk menanyakan fasilitas yang disediakan. Sebab, di tempat ini banyak sekali kapal yang disediakan dengan berbagai pilihan fasilitas. Jika Anda ingin kapal ber-AC, tentu yang Anda tanyakan pertama kali adalah fasilitas AC tersebut. Selain itu, tanyakan juga hal-hal lain, seperti:

  • Kapasitas kapal. Mengetahui kapasitas kapal akan membuat Anda bisa memperkirakan banyaknya peserta dalam rombongan Anda. Selain itu, Anda juga lebih bisa menghitung biaya yang harus ditanggung setiap orangnya.
  • Ketersediaan toilet dan kamar tidur. Perjalanan ke Pulau Komodo tidak hanya ditempuh satu dua jam saja, namun bisa juga sehari semalam. Dengan kata lain, Anda akan menghabiskan malam di dalam kapal. Oleh karena itu, adanya kamar tidur dan toilet sangat Anda butuhkan selama perjalanan tersebut.
  • Ketersediaan makan selama di kapal. Pada umumnya, harga yang ditawarkan sudah termasuk fasilitas makan. Namun, tidak ada salahnya jika Anda menanyakannya secara langsung sekaligus melakukan negosiasi harga.
  1. Negosiasi Harga

Negosiasikan harga yang ditawarkan dengan fasilitas yang Anda terima secara masuk akal. Sebab, Anda akan bisa mendapatkan harga cukup miring jika mampu menawarnya dengan harga wajar. Jangan pernah ragu untuk melakukan tawar-menawar harga.

  1. Berangkat dengan Berombongan atau Menumpang Wisatawan Lain

Meskipun Anda sudah melakukan tawar-menawar, menyewa kapal AC ke Pulau Komodo tetap termasuk mahal. Nah, Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan mengajak beberapa orang menjadi satu rombongan. Namun, jika Anda tidak mendapatkan banyak teman, menumpang kapal milik wisatawan lain juga tidak menjadi masalah. Pada intinya, semakin maksimal orang dalam kapal, semakin murah biaya yang ditanggung setiap orang dalam sewa kapal AC di Pulau Komodo.

Identitas Perusahaan :